Powerless, Practical, Powerful

A Powerless person tries to fulfill his own desires.
A Practical person fulfills others’ desires.
A Powerful person makes others crave his products/services even more everytime.

Like this article? Please share this article with others:

Crowdsourcing in Practice: Making It Work and Profitable

I just love the story of Nathan Eagle and txtEagle so much, that I’d be doing you and yours truly a disservice if I don’t post a followup.

Check out this video on crowd-sourcing by Nathan Eagle:

Quote from The story of txtEagle and the networked organisation | SMLXL – Engagement Marketing and Communication principles from Alan Moore

We posted about txtEagle recently here Nathan Eagle, explains his extraordinary story, and, the extraordinary story of how our world is being transformed by mobile communications. Nathan’s personal fascination is the African continent he talks about how Mpesa and SMS Media are transforming society. 30% of Rawandians pay for their electricity by the mobile device, and many more water pumps can be bought as they can be bought via the mobile. And he then goes onto talk about his company txtEagle.

txtEagle is about to become the largest employer in Kenya. Imagine that.

It’s really happening and this makes me excited and sad at the same time.

Excited because there is indeed solutions to every difficult problem out there. Sad because I haven’t yet done my part. (I’m still doing the part to keep myself survive.)

Are you excited enough?

Like this article? Please share this article with others:

How About Solving The Poverty Problem in A Brilliant Way?

Many of us are thinking of how to end world poverty as we know it. Especially for people living in poor or developing countries such as Indonesia (like me), where we can see it everyday.

Nathan Eagle and his company TxtEagle managed to solve the poverty problem in a very elegant and direct way.

Quote from The future of work=TxtEagle | SMLXL – Engagement Marketing and Communication principles from Alan Moore :

The thought also came to me that this grassroots approach to tackling poverty, to help lift populations out of poverty by making small but dramatic changes in wage income should both enervate and inspire us all. Txteagle has a fascinating story, and often its the smallest things that can inspire us to do something remarkable.

Brilliant, isn’t it?

Building a real, profitable business while serving good to the poor people. In my mind, Nathan Eagle is just as spectacular as Muhammad Yunus of Grameen Bank.

What do you think? I’d like to know what you have in mind.

Like this article? Please share this article with others:

The Power of Twitter: Joko Anwar's Naked Stunt on Circle K

Joko Anwar recently did a crazy feat: He was naked, in public, and shopping!

Who is Joko Anwar you ask? He’s an Indonesian actor and famous for being director of the movie “Janji Joni”.

Joko Anwar naked in Circle K

Joko Anwar naked in Circle K

Yesterday he posted a casual tweet “I’ll go naked to Circle K if I get more than 3,000 Twitter followers”. (Circle K is a local minimarket) The rest is history: in only a few hours he did not only get 3,000 followers, but more than 13,000 followers and still counting.

The amazing part is: He stood true to his words and kept his promise!

At 00.05 AM Indonesian time Wednesday, Joko Anwar was shopping at Circle K… fully naked, and people all over Indonesia are watching (both on-site and via Twitter).

Next time you think that Twitter is nothing and social media sucks, please remember this story.

Do you think social media actually works? How do you use Twitter for your business? Share your stories in the comments!

Like this article? Please share this article with others:

3 Quick Tips to Make Your Customers Extra-Loyal

3 Quick Tips to Make Your Customers Extra-Loyal
Photo credit

How to make your customers loyal, in a quick and easy way?

Tip #1: Promise something extraordinary. “You’re dining in the #2 fastest restaurant in the world!”

Tip #2: Let your customers prove it. “Order and you’ll get it in 15 minutes!”

Tip #3: When you fail, reward your customers. “…or you get our Yummy Dessert for Free!”

Result: Your loyal customers will come to your restaurant everyday, waiting the moment when they’ll finally get your yummy dessert! (And yes, you’ll actually give it to them sometimes, please.)

What do you think? Do you have some experiences? Please let me know of your ideas in the comments!

Adapted from: Cara Cepat untuk Membuat Pelanggan Loyal kepada Anda | Cari Duit di Internet

Like this article? Please share this article with others:

Bill Gates' rules for Kids!

Read this….. very cool!

Dear Colleagues & Friends
 
Here are a few rules of wisdom and this from the richest man in the world. They must be true!!!!
 
All the best
 
This should be posted in all schools and work places

Love him or hate him, he sure hits the nail on the head with this! Bill Gates recently gave a speech at a High School about 11 things they did not and will not learn in school. He talks about how feel-good, politically correct teachings created a generation of kids with no concept of reality and how this concept set them up for failure in the real world.

Rule 1: Life is not fair – get used to it!

Rule 2 : The world won’t care about your self-esteem. The world will expect you to accomplish something BEFORE you feel good about yourself.

Rule 3 : You will NOT make $60,000 a year right out of high school. You won’t be a vice-president with a car phone until you earn both.

Rule 4 : If you think your teacher is tough, wait till you get a boss.

Rule 5 : Flipping burgers is not beneath your dignity. Your Grandparents had a different word for burger flipping: they called it opportunity.

Rule 6: If you mess up, it’s not your parents’ fault, so don’t whine about your mistakes, learn from them. Parents stop babying your kids and giving them everything they want.

Rule 7: Before you were born, your parents weren’t as boring as they are now. They got that way from paying your bills, cleaning your clothes and listening to you talk about how cool you thought you were. So before you save the rain forest from the parasites of your parent’s generation, try delousing the closet in your own room.

Rule 8: Your school may have done away with winners and losers, but life HAS NOT. In some schools, they have abolished failing grades and they’ll give you as MANY TIMES as you want to get the right answer. This doesn’t bear the slightest resemblance to ANYTHING in real life.

Rule 9: Life is not divided into semesters. You don’t get summers off and very few employers are interested in helping you FIND YOURSELF. Do that on your own time..

Rule 10: Television is NOT real life. In real life people actually have to leave the coffee shop and go to jobs.

Rule 11: Be nice to nerds. Chances are you’ll end up working for one.

If you agree, pass it on.
If you can read this – Thank a teacher!
Most of all Thank A Veteran for keeping our country free so this can be passed on to someone else.

Source: TheProfec mailing list

Like this article? Please share this article with others:

Mario Teguh Golden Ways Notes #1

Jadilah pribadi yg terlalu mulia untuk ditaruh di zona tidak nyaman (contoh: miskin, bodoh)

Jika Anda ingin menjadi pribadi yg menarik maka jadilah pribadi yg tertarik kepada org lain


Berdamailah dengan yg sudah terjadi, tugas kita adalah menjadikan besok tidak lebih buruk dari yang sudah terjadi


Untuk tau kita benar ato salah, cek dengan org lain, sehingga tidak ada over conception (apaan sih ini?)

Contoh: kamu bicara dgn org ndeso yg ga bisa baca tulis dgn bhs inggris, jd org itu ga bs ngerti apa yg kmu sampaikan

Hanya org2 yg direncanakan naik yg mendapat gangguan turun
Contoh: kmu naik pangkat jd manager, jd smakin tajir, tpi jadi hoby clubbing

Bukan kebahagiaan yg membuat qta bersyukur, tpi bersyukurlah yg membuat qta bahagia

Sukses bkn akhir dr perjalanan, tpi adalah proses dlm perjalanan (merasa bahagia)

Mensyukuri yg sudah ada sebagai syarat kepantasan utk kepangkatan yg blm qta miliki

………………………….. Phew!!

Selalu kaya ditampar ampe merah2 tiap dapet sinopsis Mario Teguh Golden Ways…

Special thanks buat Ratna yang udah setia ngingetin gw nonton ‘marteg’ (Mario Teguh) dan ngebikinin sinopsisnya karena gw selalu gak sempet nonton hix hix… 😉

Like this article? Please share this article with others:

Pinjam Tangan Multifungsi: Gratis!!!

Baru baca sebagian buku “Kun Fayakun” karangan Ustadz Yusuf Mansur, gara2 dipinjami sebentar oleh bapak pemilik Warteg.

Ada satu bagian yang sangat menyentuh hati saya, di halaman 108.

Diceritakan bahwa kita tidak memiliki apa-apa. Mata bukan milik kita. Begitu pula tangan, hati, semua bagian tubuh dan juga harta yang kita miliki.

Oh, jadi sedih, kalo bibir pinjaman ini, mencium bibir lain yang kebetulan dipinjamkan ke seorang wanita, yang kebetulan wanita tersebut belum dihalalkan bagi saya. Sedih juga, kalo mata pinjaman ini, melihat hal-hal yang tidak dihalalkan bagi mata “saya”.

Jangan tanya apakah ini pengalaman pribadi, kalo Anda kebetulan wanita yang mempertimbangkan saya sebagai pasangan hidup, tentunya harus tau dong calonnya seperti apa? 😉

Pemilik barang-barang pinjaman ini yaitu Allah tentu saja berhak memberi peraturan barang2 pinjamannya mau diapain. Yang boleh, yang disarankan, dan yang dilarang.

Kemarin baru nginep di Hotel Horison Bandung berhubung ada acara di IT Telkom. Kalo misalnya di hotel itu sepreinya robek, misalnya, pastilah dicharge tambahan. Kalo misalnya TV-nya kita pecahin, tentunya kami disuruh ganti.

Ternyata berbeda dengan barang2 pinjaman di tubuh saya ini, belum pernah saya disuruh ngganti kalo misalnya penggunaannya nggak sesuai peraturan. Bahkan kalaupun mau kena “extra-charge,” caranya sederhana:

“Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [Al-Maa’idah: 74]

Apalah artinya tubuh saya dibandingkan seprei, TV, atau barang2 hotel lainnya. Aku takut kalau2 HP-ku rusak, laptopku rusak, tapi astaghfirullah jarangnya aku berpikir saat merusakkan mataku, tanganku, dan barang2 lainnya yang cuma pinjam. Pinjam alias gratis, bukan sewa. Subhanallah.

Yang bikin lebih sedih lagi…

Berkata Nabi Musa AS:” Dosa apakah yang lebih besar daripada dosa wanita yang telah berzina dan membunuh anak dari hasil perzinahan tersebut, Ya Jibril???”. Jibril menjawab:” Seseorang yang meninggalkan Sholat dengan sengaja”.

Astaghfirullah, ternyata apa yang ku(tidak)lakukan selama ini lebih berat dosanya dibandingkan sebuah pekerjaan yang sangat keji yaitu berzina dan membunuh.

Ngomong begini bukan karena Ramadhan, bukan karena aku sok alim, justru karena jauh dari itu. Kalau udah alim mungkin bakal malah jarang ingat kesalahan2 diri sendiri, jadi aku nggak mengidamkan jadi “orang alim”. Semoga posting ini bisa jadi pengingat untuk diriku sendiri; kalo bisa berguna bagi yang lain tambah alhamdulillaah lagi. Amiin.

Like this article? Please share this article with others:

9 Most Important Quotes You Need to Know About Prophet Muhammad S.A.W.

Just read a very interesting article from Wid Brilliant about Prophet Muhammad. It’s so good and “BLINK!” me a lot so I just had to make a copy here…

Thanks a lot to Dedi Setiawan for introducing me the word “BLINK”, and Parama Danoesubroto for reminding me (again!) about this theme.

Of course *BIG* Thanks to the original writer(s)!

Humain Parfait, Muhammad SAW

What prominent people say about Rasullullah Muhammad S.A.W, PBUH [Peace Be Upon Him]

Allah_muhammad


Citra baik Muhammad mengalahkan ketenaran raja-raja. Nabi yang diutus Tuhannya ini melakukan pekerjaan sehari-hari. Beliau menyalakan api, menyapu, memerah susu kambing, dan menambal sendiri sepatu dan pakaiannya yang terbuat dari wol. Seakan menolak pencitraan dirinya sebagai seorang pertapa suci yang diagungkan, ia menjalani hidup seperti seorang bangsa Arab dan seorang prajurit – dengan sedikit makan. Dalam suatu acara yang hikmat, Beliau menjamu para tamunya dengan cara sederhana dan penuh keramahan. Namun dalam kehidupan pribadinya, minggu-minggu terlewatkan dengan serba kekurangan di dalam rumahnya. Beliau tidak mengenal anggur dalam kebiasaan hidupnya. Rasa laparnya cukup terpuaskan oleh sepotong roti: Beliau merasa amat bahagia dengan seteguk susu dan madu, sebab kurma dan air adalah menu sehari-harinya.

–[Edward Gibbon, The History of the Decline And Fall of The Roman Empire, Vol. VI, London: The Folio Society, p.264.]

Dia adalah kepala negara sekaligus pemimpin agama, dia adalah Kaisar dan Paus jadi satu. Tapi, dia adalah Paus tanpa kekuasaan kepausan, dan Kaisar tanpa pasukan kekaisaran, tanpa bala-tentara yang siap tempur, tanpa pengawal, tanpa istana, tanpa pemasukan yang tetap. Jika ada seorang manusia yang berhak untuk menyatakan bahwa ia memerintah atas perintah Ilahi, maka itu adalah Muhammad, karena ia memiliki seluruh kekuasaan tanpa perangkat dan pendukung yang dibutuhkan bagi sebuah kekuasaan seperti itu.-[Bosworth Smith, Mohammad and Mohammadanism, London , 1874, p. 92.]

Adalah tidak mungkin bagi seseorang yang mempelajari kehidupan dan karakter seorang Nabi besar dari bangsa Arab itu – yang mengetahui bagaimana ia mengajar dan menjalani hidup – hanya akan tiba pada sekedar rasa hormat saja atas kemuliaan Nabi yang menakjubkan ini, salah seorang utusan Tuhan yang teragung. Dan walaupun dalam karya-karya saya yang mungkin dikenal banyak orang, saya menulis banyak tentangnya tetap saja ketika saya membacanya berulang kali, rasa hormat, penghargaan dan takjub saya tak pernah ada habisnya bagi mahaguru dari bangsa Arab itu.–[Annie Besant, The Life and Teachings of Muhammad, Madras,1932, p.4.]

Saya ingin mengetahui tentang manusia paling berpengaruh dalam hati jutaan umat manusia… Saya semakin bertambah yakin bahkan kemenangan yang didapat oleh Islam pada masa-masa itu bukanlah dari ayunan pedang. Kemenangan itu buah dari kesederhanaan Nabi yang gigih, keikhlasan Nabi yang telah mencapai puncaknya, kehati-hatian terhadap semua amanat yang diembannya, pengabdian yang mendalam terhadap para sahabat dan pengikutnya, keberaniannya, ketidaktakutannya, keyakinan yang sempurna terhadap Tuhan dan misinya. Inilah semua dan bukanlah jalan pedang yang mengatasi semua halangan-halangan itu. Ketika saya menyelesaikan Bab ke-dua dari biografi sang Nabi, saya menyesal: sudah tidak ada lagi kehidupan agung lain yang bisa saya pelajari.–[Mahatma GandhiYoung India , 1922.]

Menurutku, Muhammad adalah seorang lelaki biasa. Dia tidak bisa membaca dan menulis. Dia buta huruf. Kita membicarakan masa 1.400 tahun yang lalu. Dimana seorang yang buta huruf membuat pernyataan-pernyataan menakjubkan, yang secara ilmiah luar biasa akurat. Saya secara pribadi tidak bisa melihat hal ini sebagai sebuah kebetulan belaka. Terlalu banyak akurasi yang dia berikan, seperti Dr. Moore, saya tidak punya keraguan dalam fikiran saya bahwa adalah wahyu Tuhan yang membimbing Muhammad dalam membuat pernyataan-pernyataan itu.– [Dr.TVN Persaud, Profesor Anatomi, Ahli Kesehatan & Penyakit Anak. Mempublikasikan lebih dari 181 tulisan ilmiah. Th.1991 menerima penghargaan tertinggi bidang Anatomi di Kanada.]

Bismillahirahmanirrahiim
Dari penelitian-penelitian saya dan apa yang telah saya pelajari dari konferensi ini, saya percaya bahwa segala yang telah ditulis di Qur’an 1.400 tahun yang lalu adalah kebenaran yang dapat dibuktikan dengan penelitian ilmiah. Karena Muhammad tidak dapat menulis dan membaca, Muhammad pastilah seorang utusan yang menyampaikan kebenaran yang diwahyukan kepadanya sebagai pencerahan dari yang Maha Pencipta. Sang pencipta ini pastilah Tuhan, atau Allah. Karena itu, saya rasa inilah waktunya saya mengucapkan “Laa ilaaha illallah, dan tidak ada Tuhan yang pantas disembah melainkan Allah, ‘Muhammad Rasool Allah’, Muhammad adalah utusan Allah …
–[Profesor Tagata Tagasone, Mantan Kepala Fakultas Anatomi dan Embriologi di Universitas Chiang Mai, Thailand.]
Apabila tujuan yang luar biasa besar, dengan bekal memulai yang amat minim, dan hasil yang juga luar biasa besar, adalah tiga syarat untuk seseorang disebut jenius, siapa yang berani membandingkan manusia hebat mana pun dalam sejarah modern ini dengan Muhammad ? Orang-orang yang paling terkenal hanya menghasilkan senjata, hukum dan kekaisaran. Mereka menemukan tak lain hanya kekuatan material yang seringkali lenyap begitu saja di depan mata. Orang ini (Muhammad) tidak hanya mengendalikan pasukan, undang-undang, kerajaan-kerajaan, orang-orang dan dinasti, tetapi jutaan manusia di sepertiga dunia yg dihuni masa itu; dan lebih dari itu. Dia menggoyangkan altar-altar, dewa-dewa, agama-agama, ide-ide, kepercayaan- kepercayaan dan jiwa manusia…keuletannya untuk mencapai kemenangan, tekadnya… kesemuanya semata dicurahkan untuk satu gagasan mulia, dan sama sekali bukan untuk membangun sebuah kekaisaran. Doanya yang terus-menerus, wahyu yang dia peroleh dari Tuhan, kematiannya dan pencapaiannya setelah kematian, semuanya ini tidak lain membuktikan pendiriannya yang gigih, yang memberikannya kekuatan untuk menegakkan sebuah ajaran. Ajaran ini ada dua sisi : Keesaan Tuhan dan Tuhan sebagai dzat yang immaterial. Ajaran yang pertama manjelaskan tentang apa Tuhan itu, ajaran kedua menjelaskan tentang apa yg bukan Tuhan. Yang pertama menghancurkan tuhan-tuhan palsu melalui perlawanan, yang kedua menjelaskan tentang Tuhan melalui kata-kata.

Filosof, orator, rasul, pembuat undang-undang, pejuang, pencetus ide-ide, pelestari ajaran yang rasional dan keyakinan tanpa simbol-simbol, pendiri duapuluhtiga kerajaan dengan satu agama, itulah Muhammad. Dengan menggunakan standar manusiawi apa pun, kita boleh bertanya, adakah orang yang lebih hebat dari dia ?-[Alphonsso De Lamartine (1790-1869), Lamartine, Histoire de la Turquire, Paris , 1854, Vol. II, pp 276-277.]

Mecca_skyline_1
Muhammad yang dulunya seorang bocah dan pria muda yang gelisah telah menjadi Muhammad Sang Nabi. Berkat kepatutan pendekatan, baik secara pribadi, agama maupun sosial, pesannya disambut dengan penuh semangat oleh sekelompok kecil orang yang selanjutnya menjadi sahabat setia. Kelompok ini kemudian menjadi sebuah komunitas, komunitas agama. Di Madinah, Muhammad menemukan dirinya dalam situasi yang memungkinkan – bahkan mengharuskan dia melakukan perjuangan untuk memperoleh kekuasaan di daerah oase itu…
Lima tahun kemudian setelah peristiwa hijrah, kelompok tadi telah mentransformasikan dirinya menjadi sebuah negera yang dihormati oleh para tetangganya…

Sejarah, dan khususnya sejarah Islam, mengenal para tokoh pembaharu lainnya di bidang agama, yang memiliki posisi untuk memainkan peran politik. Namun sering mereka terbukti tak mampu beradaptasi pada bekerjanya kekuatan-kekuatan “political interplay” yang ada. Mereka telah gagal bertindak pada saat dan tempat yang diperlukan, mereka tidak tahu cara bagaimana “membaca” berbagai tujuan jangka panjang, dan juga tidak berhasil menjalankan kegiatan praktis yang terus-menerus dapat berubah, untuk memenuhi kebutuhan yang juga terus-menerus berubah sesuai kebutuhan pada saat itu juga. Terkadang para pemimpin agama itu pun harus bekerja sama dengan orang yang memiliki kepiawaian menyiasati – yang tinggi tingkat kesulitannya – dan yang mampu mewujudkan rencana-rencana. Tetapi Muhammad menemukan dalam dirinya semua hal itu: dia memiliki semua bekal yang dibutuhkan untuk memenuhi peran gandanya tersebut. Di Medina, sang penyeru kebenaran abadi tersebut telah muncul pula sebagai seorang politisi yang ulet dan handal. Mampu mengendalikan perasaannya dan tidak memperbolehkan perasaan tersebut terlihat kecuali pada waktunya yang tepat. Mampu menunggu sekali pun untuk waktu yang lama, dan bertindak cepat jika saat yang tepat datang… Dengan cara yang sama – sebagian besarnya – dia juga telah membuk tikan dirinya sebagai jendral piawai, yang mampu dalam merancang peperangan secara cerdik, dan mengambil langkah tepat yang diperlukan di setiap pertempuran.-[Maxime Rodinson, Muhammad, diterjemahkan dari bahasa Perancis oleh Anne Carter, London .]
Allahu_akbar


Musa telah menerangkan adanya Tuhan kepada bangsanya, Yesus kepada bangsa Romawi, Muhammad kepada seluruh dunia. Enam abad sepeninggal Yesus bangsa Arab adalah bangsa penyembah berhala, yaitu ketika Muhammad memperkenalkan penyembahan kepada Tuhan yang disembah oleh Nabi I
brahim, Nabi Ismail, Sekte Arius dan sekte-sekte lainnya telah mengganggu kesentosaan Timur dengan jalan membangkit-bangkitkan persoalan tentang sifat tuhan bapa, tuhan anak dan roh kudus… Muhamad mengatakan, tidak ada tuhan selain Allah yang tidak berbapa, tidak beranak, and that Trinity has been deteriorated with misleading ideas.. .
Alikhlas_1
Muhammad seorang bangsawan, ia mempersatukan semua patriot. Dalam beberapa tahun kaum muslimin dapat menguasai separoh bola bumi. Jiwa manusia yang mereka selamatkan, berhala-berhala yang mereka hancurkan. Dan tempat-tempat pemujaan yang mereka runtuhkan selama 15 tahun, jauh lebih banyak dibanding dengan yang pernah dilakukan para pengikut Musa dan Isa selama 15 tahun. Muhammad memang seorang manusia besar. Sekiranya revolusi yang dibangkitkan itu tidak dipersiapkan oleh keadaan, mungkin dia sudah dipandang sebagai dewa. Ketika dia muncul, bangsa Arab telah bertahun-tahun terlibat dalam perang saudara
.-[Napoleon Bonaparte (Napoleon I), (1769-1821) :Tokoh penting Perancis, panglima perang kenamaan, pendiri imperium Perancis, banyak negeri yang telah ditaklukkan. Kata-kata Nalopeon pernah disitir oleh seorang penulis bernama Cherfils dalam bukunya berjudul Bonaparte et l’Islam

Setelah banyak mempelajari, menekuni dan mengkaji semua segi ajaran Islam, dan setelah membanding-bandingkan dengan agama lain, akhirnya Prof. Dinet memeluk Islam. Hingga akhir hayatnya ia tetap sebagai muslim yang baik. Setelah menunaikan ibadah haji, dia menulis buku khusus dengan cara yang sangat indah dan menarik : Indah susunan kalimatnya, jauh jangkauannya, kuat argumentasinya dan mudah dicerna karena gaya bahasanya yang sederhana. Dialah yang dengan tegas mengalamatkan kata-katanya kepada H.A.Lamens, pendeta Nasrani, pengarang, yang mana dalam semua karyanya mengenai Islam. Dan tidak pernah jemu menyerang Islam juga nabi yang membawa ajaran Islam. Kepada Lames itulah Dinet berkata :”Kami berada di suatu lembah, dan tuan berada di lembah yang lain”.Lebih jauh beliau mengatakan :”Kesalahan orang Eropa (barat) yang sangat fatal ialah, karena mereka mengkaji dan menganalisa kehidupan Muhammad dengan cara menurut tabiat orang barat, padahal Nabi Muhammad bukan orang barat. Lagi pula logika barat tidak mungkin mendatangkan kesimpulan yang benar jika digunakan untuk memahami sejarah kehidupan para Nabi & Rasul yg mana kesemuanya adalah orang Timur.

Prod.Dinet kemudian menyebut barisan nama kaum orientalis fanatik yang anti Islam, antara lain : H.A.Lamens, Dozzy, Noldeke, Goethe, Sprenger, Grimme, Snouck  Horgronye, dll. Setelah meneliti pendapat mereka, Prof.Dinet mengatakan :”Apabila kita perhatikan pendapat mereka, baik yang berkebangsaan Perancis, Inggris, Belanda, atau yang lainnya; maka kita temukan pendapat yang berlawanan antara yang satu dengan yang lain, hingga orang tidak dapat memilih mana yang benar, karena semuanya jauh menyimpang dari sumber-sumber riwayat yang benar”.

taken from:

http://labbaik.multiply.com/journal/ item/264? mark_read= labbaik:journal: 264

diketik ulang dari : “Riwayat Kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW”, HMH.Al Hamid Al Husaini, Yayasan Al Hamidiy Jakarta, cetakan kelima, 1995, hal:936-953)

Note : artikel di atas telah dimuat dalam Labbaik, edisi : 022/th.02/Rabi’ ul Awwal-Rabi’ul Tsani 1427H/2006M

Like this article? Please share this article with others:

Top 9 Habits of Highly Successful Entrepreneurs

Princess Kirsi

Parama W. Danoesubroto, a friend of mine, recently shared a bit of his vast business-savviness. It’s great enough that I’d like to share it here, both with my future self and with you the cool person (yes! YOU) who read this blog. Extra-gladly he’s willing to license his ideas as Creative Commons (oh so geeky!).

So, from this point below it’ll be his words, not mine:

Here’s what I’ve learned if I wanted to keep on continuing to be an entrepreneur.

These are just my values that I keep for myself. This might not apply or be true to other people.

  1. Stay Positive. And keep positive people around you, stay away from people who is negative. Choose your surroundings wisely.
  2. Embrace Failure. Failure is the best lesson in life.
  3. Always Listen to what other people have to say. But of course you have to carefully judge if it applies to your situation or not.
  4. Live BELOW Your Means. If you make $10 dollars and you can live on $1: do that. Because you never know what the next quarter or the next month will bring. Have enough buffer so that even if your business goes up and down, your lifestyle is the same.
  5. Tell Other People About Your Goal and Aspiration. This is important, because once you tell people about what you want to be… and not ashamed about it. Its like promising to them that you’ll reach that goal–and that makes you motivated because you don’t want to break that promise. But you have to be careful here, because you have to have such an idealist mindset that you need to embrace temporary setbacks and failures.
  6. Success is NOT a Result. Although society perceive it that way.All we have to do is try our hardest, and keep on trying and trying, and when the time comes, God will give us the result.
  7. Have a Goal That’s High Enough That You’ll Never Reach Them. Because I see that if you have a low goal, the day that you reach them is the day of your decline. For example if your goal is to have a Ferrari, then when you have it… you wouldn’t have the same drive and motivation as when you didn’t have it.So we need to set ourself up so that we stay Zuhd. To have wealth but doesn’t feel that we have it, to have intellect but don’t feel that we have it, etc. To drive a Ferrari one day, and to drive a Metro Mini another day… our heart stays the same. No pride, no arrogance, no shame, no low self esteem.
  8. Delayed Gratification (editor’s note: Mr. Jaya Setiabudi also said this, a tip I remember very dearly). You don’t have to have the things you want now. You don’t have to upgrade your lifestyle as soon as you have money. Delayed gratification is actually a fuel to fuel our stamina. The more you wait for something, the more intense you feel about wanting it. You can then channel it to drive you forward.
  9. Be EGO LESS. You are never the most intellegent, the most wealthy, the most handsome person in the world. There is always someone better than you. Without ego, you can grow to be a better human being faster. Without ego, you can think objectively about many things in life or business, or etc. Without ego, you take criticism well and be able to improve yourself. People would then like you more because they have less pressure when they’re around you. And without ego, you enjoy life more because you got no pressure on yourself.(alias anti gengsi)I’d like to say that Social Status is a trapSocial Status is Prison

    You don’t want to be in a situation where you are expected by society to dress a certain way, drive a certain car, when in your heart you don’t want to.

    There is someone I know, that bought a luxury car
    .

    And then he starts feeling that his clothes are not up to par with his car. So he bought nicer clothes. And he bought nicer things.

    When his business went down, he can’t downgrade; cause……who want to drive a luxury car and work at a McDonald’s right?

    So he was feeling a high amount of pressure.

    So NEVER be in that positionJangan kaya OKB (orang kaya baru)

Like this article? Please share this article with others: